Menu

Kecelakaan Maut Bus dan Truk di Tangerang, Dua Orang Tewas

Ian/RN/JD

Selasa, 18 Januari 2022 - 12:12 WIB
Kecelakaan Maut Bus dan Truk di Tangerang, Dua Orang Tewas

ilustrasi

JD - Terjadi insiden kecelakaan di ruas tol Tangerang - Merak di KM 46.500 A, Senin (17/1/2022) malam. Kecelakaan menewaskan dua orang penumpang bus.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni bus penumpang Po Asli Prima nomor Pol.A-7822-HC dan Kendaraan Isuzu Dump Truk nomor Pol.B-9451-TIS.

Penyebab kecelakaan karena pengemudi kendaraan bus penumpang berinisial RN menduhului truk dari sisi kiri. Lalu, tabrakan tidak dapat dihindarkan karena tidak menjaga jarak aman.

"Bus penumpang dari arah Tangerang menuju Merak berjalan di lajur dua. Di TKP, bus mendahului kendaraan yang berada di depannya dari kiri. Kemudian menabrak body samping kanan kendaraan Isuzu Dump Truk yang dikemudian JJ yang berjalan di lajur satu (lambat),'' ujar Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto, Selasa (18/1/2022).

Disebutkan, dua orang meninggal dunia di lokasi, dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia yakni RH dan AM. Sedangkan lima orang penumpang yang mengalami luka-luka adalah SI, DI, SO, RD, dan RM. Para korban yang luka tengah dirawat di rumah sakit.

Sampai saat ini, piihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.