Menu
Awas, Bakal Ada yang Masuk Bui

Proyek KPT Tangsel yang Mangkrak Dilirik Mantan Relawan Jokowi

RN/JD

Jumat, 20 Mei 2022 - 12:07 WIB
Proyek KPT Tangsel yang Mangkrak Dilirik Mantan Relawan Jokowi

ilustrasi

JD - Proyek pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) yang berlokasi di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mangkrak kembali disorot aktivis 98, Agung Wibowo Hadi. 

Salah satu relawan Jokowi itu menilai proyek tersebut merupakan tindakan Pemkot Tangsel yang hanya menghambur-hamburkan uang rakyat yang mengarah pada adanya dugaan korupsi.  Pasalnya, mereka sudah menghabiskan uang puluhan miliar tetapi bangunannya tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

"Itu proyek sangat disayangkan, uang rakyat sudah habis puluhan miliar, tapi ngga ada manfaatnya sama sekali bagi masyarakat Tangsel," terang Mantan Petinggi Forkot itu saat diminta keterangan, Jum'at (19/5/2022). 

Oleh karena itu, Lanjut Agung, dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan proyek tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk melakukan pemeriksaan. 

"Kalau aparat tidak mau turun tangan periksa kasus ini, kami akan melakukan demontrasi," tegasnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan, proyek pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu tersebut menelan anggaran sebanyak Rp.38 miliar dari Rp.48 miliar yang dianggarkan oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel dengan rincian Rp 20.493.189.435 kepada PT Aza Banar pada tahun 2017 dan sebesar Rp 16.833.909.197  terhadap PT Karya Tunas Mandiri Persada. 

Lalu, dilakukan pula pencairan anggaran pengawasan pembangunan dan furniture sebesar Rp 935.636.615.


BACA JUGA