Menu

Gak Ada Suami Tapi Hamil, Fenomena Cewek Kumpul Kebo Di Ciseeng Bogor

ian/RN/JD

Jumat, 30 September 2022 - 14:18 WIB
Gak Ada Suami Tapi Hamil, Fenomena Cewek Kumpul Kebo Di Ciseeng Bogor

Ilustrasi/net

JD - Fenomena cewek tak ada suami tapi hamil terkuak. Hal ini setelah polisi menggerebek sebuah rumah yang disulap jadi klinik aborsi di Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak lima wanita dan satu bayi yang diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Pemilik rumah inisial SH turut diamankan. Untuk menggasak uang lebih banyak, dia bukan hanya melayani praktik aborsi bagi wanita hamil, namun juga melakukan perdagangan bayi.

Bayi dijual dengan harga Rp15 juta. Dia memuluskan aksinya itu dengan mengiming-imingi para wanita hamil tanpa suami untuk dibantu proses persalinan.

Sebelum pross persalinan, SH juga sudah memiliki calon orangtua bagi bayi tersebut untuk diadopsi.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin, kasus tersebut terbongkar usai adanya laporan dari warga Ciseeng yang curiga dengan keberadaan rumah yang kerap keluar masuk ibu hamil.

Kemudian, polisi melakukan penyelidikan. Benar saja, saat petugas mendatangi rumah dua lantai tersebut. Ada lima ibu hamil dan satu orang bayi.

Saat ini, lima wanita hamil dan seorang bayi diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Sedangkan SH diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Pelaku dijerat pasal berlapis yakni Undang-Undang Perlindungan Anak dan Perdagangan Manusia, dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

Beberapa warga mengaku, fenomena cewek tak ada suami tapi hamil memang marak di Ciseeng. "Indikasi seks bebas dan kumpul kebo," tegas warga di sana.