Menu

Siap Bangkitkan UMKM DKI, PPBM Jakut Dan Jaktim Disahkan 

Hamdani BL

Rabu, 31 Maret 2021 - 08:53 WIB
Siap Bangkitkan UMKM DKI, PPBM Jakut Dan Jaktim Disahkan 

Muswil PPBM Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

JD - DPP Perkumpulan Pedagang Bazar Mandiri (PPBM) mesahkan pengurus wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Hasil musyawarah wilayah atau muswil itu menjadi komitmen para UMKM untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

PPBM juga berharap kepada Pemprov DKI Jakarta agar mendukung pergerakan para pedagang. 

Sebab saat pandemi Corona ini, banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang remuk alias gulung tikar. Hal ini ditegaskan Ketua Umum PPBM Bambang Saldian Nasution dalam siaran pers-nya seperti dikutip radarnonstop.co, Rabu (31/3/2021).

Bambang berharap ada solusi untuk pedagang bazar, pedagang pasar malam serta pelaku UMKM agar mampu bertahan dalam hantaman Corona. "Ada ribuan pedagang yang saat ini dalam kondisi hidup segan mati tak mau," terangnya. 

DPP PPBM pada Selasa (30/3) telah mensahkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) PPBM di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Untuk DPW PPBM Jakarta Utara yang terpilih Rahmat Yosa dan DPW PPBM Jakarta Timur Albert Yulias.

"PPBM tingkat wilayah ini terus bergerak mencari peluang agar tetap hidup. Komitmen kami jelas yakni membangkitkan ekonomi kerakyatan kelas bawah," tambah Bambang.