Menu

Live di TikTok, Arken Shop Raup Untung Puluhan Juta Rupiah

ian/RN/JD

Sabtu, 02 Juli 2022 - 14:12 WIB
Live di TikTok, Arken Shop Raup Untung Puluhan Juta Rupiah

Asti, salah satu host Arken Shop.

JD - Bisnis secara daring atau online saat ini mejadi sarana paling banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mempromosikan dagangannya. Tak terkecuali Arken Shop, toko online khusus pakaian pria dan wanita di kawasan Kota Tangerang, Banten.

Arken Shop yang didirikan oleh tiga bersaudara Asti, Rara dan Kendra ini, memanfaatkan aplikasi sosial media Tiktok live untuk usaha dagangannya.

Saat ini, tiktok banyak digemari oleh kalangan muda-mudi dan tidak sedikit penggunanya. Bahkan, hampir semua anak muda menggunakan tiktok untuk mendapat informasi.

Asti salah seorang owner di Arken Shop menceritakan, usahanya di Tiktok live itu baru beberapa bulan saja. "Tapi alhamdulillah sudah lumayan hasilnya," ucapnya sambil tersenyum.

Ia mengaku, usahanya di Tiktok sudah berhasil meraup keuntungan Rp 22 juta lebih setiap bulannya. Bahkan, ia sempat menerima hingga Rp 30 juta saat lebaran lalu. "Omset kira-kira Rp 22 juta per bulan. Itu pun sudah termasuk bayar 5 karyawan di sini," lanjut Asti.

Arken Shop sudah mengirimkan barang jualannya ke seluruh Indonesia. Bahkan Asti menegaskan, barang jualannya itu sudah pernah laku sampai ke Singapura.

"Metode live Tiktok sangat membantu. Karena barang dikasih tau langsung. Dan kita beri kepercayaan, bahwa yang kita jual itu original bukan seperti toko lain," ungkap Asti.

Terakhir, Asti menyarankan untuk para pengusaha dalam bidang perdagangan melalui sosial media untuk tetap bersabar saat metode pencairan uang. Karena menurutnya, proses pencairan uang setelah transaksi di sosial media harus menunggu kurang lebih 6 sampai 9 hari ke depan.

"Jadi, kalo di tiktok itu 6 hari setelah barang keluar baru bisa cair. Makanya kita pengusahan online harus punya modal 3 kali untuk backup. Karena untuk nutup uang-uang yang belom cair," ucapnya lagi.


BACA JUGA