Menu

Airin Hadir Di Acara NU, Ini Cuma Halal Bi Halal Dan Jangan Baper

Khairy/JD

Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:25 WIB
Airin Hadir Di Acara NU, Ini Cuma Halal Bi Halal Dan Jangan Baper

Undangan acara Halal Bi Halal PCNU Jakut.

JD - Setelah namanya disebut-sebut cocok memimpin Jakarta pada 2024, Airin Rachmi Diany mulai laris. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu diundang dalam acara Nahdlatul Ulama (NU). 

Undangan yang beredar dikalangan wartawan menyebutkan, kalau Airin akan hadir dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara pada Minggu, 15 Mei 2022. 

Dalam acara itu akan dihadiri petinggi NU DKI Jakarta yakni KH Muhyiddin Ishaq (Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta), KH Syamsul Ma'arif (Ketua PWNU DKI Jakarta) dan M Taufik (Bendahara PWNU DKI Jakarta). 

Acara akan digelar di Sekretariat PCNU Jakarta Utara, Komplek UKA, Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Surat undangan tersebut diteken oleh Ketua PCNU Jakarta Utara KH Agus Muslim serta Lalu Ernayadi (sekretaris).

Saat dihubungi wartawan, M Taufik tidak membantah kalau Airin diundang dalam acara halal bi halal. Kata dia, acara tersebut adalah sekedar silaturahmi biasa dan tidak ada kaitan dengan politik.

"Halal bi halal kan baik. Untuk silaturahmi, kita semua keluarga besar NU ya silaturahmi dong. Dan inikan masih suasana Idul Fitri, jangan apa-apa dikaitkan dengan politik, biasa aja kali," tegas Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya ini, Sabtu (14/5).

Politisi senior Jakarta yang biasa disapa Bang MT melanjutkan, acara halal bi halal yang digelar PCNU Jakarta Utara sudah menjadi tradisi. "Jadi kehadiran Airin sebatas silaturahmi," ungkapnya.

Seperti diberitakan, nama Airin memang lagi hot di Jakarta. Kader Golkar tersebut dinilai cocok memimpin ibukota pada 2024.

Bahkan Airin sempat ditenteng oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Bahkan, Nasdem kabarnya akan menduetkan Airin dengan Bendahara DPP Nasdem Ahmad Sahroni.