Menu

Viral, Bocah Ngaku Dibohongi Karena Diajak Demo Ke KPK Untuk Hujat Anies

Samsul Mardani

Rabu, 07 September 2022 - 12:42 WIB
Viral, Bocah Ngaku Dibohongi Karena Diajak Demo Ke KPK Untuk Hujat Anies

Aksi demo di depan KPK saat Anies dipanggil.

JD - Video rekaman aksi demo di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakpus beredar. Rekaman yang beredar lewat group WhatsApp (WA) itu viral.

Para pendemo yang jumlahnya hanya beberapa orang itu dikomandoi oleh seorang korlap di mobil kijang warna putih.

Si korlap teriak-teriak soal Formula E. Lucunya, salah satu peserta aksi yang terlihat masih bocah mengaku kalau dirinya tidak tau kalau disuruh demo KPK terkait Anies.

Bocah tersebut mengaku lagi libur kerja. Bocah yang kerja sebagai penjaga toko di kawasan Senen, Jakpus ini tinggal di kawasan Tanah Tinggi.

"Saya diajak gak tau kalau demo Pak Anies. Katanya demo-nya seru makanya saya ikut," akunya dalam rekaman video yang beredar lewat group WhatsApp (WA).

Dalam rekaman itu juga terkuak kalau bocah berusia 21 tahun ini ikut demo dan dapat bayaran. Sayangnya dia tidak menyebutkan berapa bayarannya.  

Selain itu ada juga pendemo yang memakai baju kemeja kotak-kotak merah corak putih dan biru.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK, Rabu (7/9). Dia dimintai keterangan terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Anies terlihat membawa dokumen saat masuk ke gedung KPK. Dari pantauan wartawan, Anies sampai ke Gedung Merah Putih, Rabu (7/9/2022), pukul 09.26 WIB.

Wajah Anies terlihat santai. Bahkan dia menebar senyum kepada wartawan yang memanggilnya. Anies juga mengacungkan jempol tanda sip.