Menu

Angin Kencang Hantam Jember, Puluhan Rumah Rusak

Ian/RN/JD

Senin, 17 Januari 2022 - 11:34 WIB
Angin Kencang Hantam Jember, Puluhan Rumah Rusak

ilustrasi

JD - Angin kencang menghantam wilayah Jember, Jawa Timur. Peristiwa menakutkan itu terjadi pada Minggu (16/1/2022) sore.

Laporan BPBD Jember, ada dua Kecamatan mengalami kerusakan parah, yakni Kecamatan Arjasa di Desa Kemuning Lor dan Kecamatan Patrang di Kelurahan Baratan.

"Hujan disertai angin kencang tidak menimbulkan korban jiwa,'' kata Sekretaris BPBD Jember, Herus Widagdo, Senin (17/1/2022).

Meski tidak ada korban jiwa, namun angin kencang memporak-porandakan puluhan rumah, tempat usaha, hingga beberapa pohon tumbang.

Selain itu, angin kencang juga memutus jaringan kabel Telkom dan jaringan Penerangan Jalan Umum (JPU).

''Laporan sementara, ada 24 rumah rusak ringan, tiga rumah rusak sedang, dan satu rumah rusak berat. Juga ada dua tempat usaha rusak ringan dan satu rusak sedang, serta satu kandang ayam juga rusak,'' kata ujarnya.

Sampai saat ini, pihak TRC BPBD Jember tengah melakukan proses pembersihan, serta membantu memperbaiki dampak kerusakan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap angin kencang yang terjadi sewaktu-waktu dan menghindari tempat-tempat rawan roboh.


BACA JUGA