Menu

Kasus Irjen Sambo Jadi Liar, Ini Kata Pengamat Hukum

Khairi R

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:36 WIB
Kasus Irjen Sambo Jadi Liar, Ini Kata Pengamat Hukum

RBJ Bangkit.

JD - Kasus Irjen Ferdy Sambo menyita publik. Berbagai spekulasi liar saat ini sudah terjadi. Untuk itu semua pihak agar menunggu hasil penyelidikan dan penyidikan dari Polri.

Hal ini ditegaskan pengamat hukum RBJ Bangkit kepada wartawan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/8).

"Lembaga kepolisian wajib untuk dilindungi dan diselamatkan. Dalam kasus Irjen Sambo dan Brigadir J ini kita harus menunggu polisi bekerja," tegas mantan aktivis HMI ini.

RBJ Bangkit menyatakan, hingga kini polisi terus bekerja untuk membuka kasus tersebut. Dia juga meminta kepada publik dan semua pihak tidak berasumsi atau terprovokasi atas pernyataan liar.

Advokat senior jebolan UI ini mengaku, dirinya sangat miris dengan isu liar insiden Irjen Sambo dan Brigadir J. "Jangan sampai kepercayaan publik luntur atas kasus polisi tembak polisi. Jangan juga orang yang gak paham lalu beropini dan menjadi isu liar yang gak jelas," terangnya.

Bangkit juga memuji sikap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang tegas dan bakal objektif dalam kasus Irjen Sambo. "Sikap Kapolri sudah jelas dan tegas. Jadi kita tunggu saja hasil kerja polisi," tambahnya.