Menu

NasDem Sudah Lama Incar Erick Thohir, Bakal Capres 2024?

ian/RN/JD

Senin, 09 Mei 2022 - 12:19 WIB
NasDem Sudah Lama Incar Erick Thohir, Bakal Capres 2024?

Erick Thohir

JD - Nama Menteri BUMN Erick Thohir masuk radar kandidat Partai NasDem yang akan diusun pada Pilpres 2024. Masuknya nama Erick Thohir dalam radar partai disebut atas aspirasi masyarakat.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta NasDem, A Effendy Choirie menyebut Erick Thohir muncul di luar nama Anies dan Ganjar pada bursa capres atau cawapres yang diproyeksikan partainya. 

"Ya itu tadi, bukan hanya Anies, aspirasi dari masyarakat nama-nama itu muncul, ada Erick Thohir, ada Ganjar juga," ungkap Gus Choi, panggilan akrab Effendy Choirie.

Menurut Gus Choi, Erick Thohir memang sudah lama masuk radar partai karena memiliki tren elektabilitas yang terus menanjak. Usulan nama tersebut bahkan menguat untuk Ganjar dan Erick Thohir.

"Ada beberapa nama yang sudah menguat di kalangan DPW, antara lain Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," bebernya.

Gus Choi mengungkapkan bahwa nama-nama tersebut akan dibawa ke Rakernas Partai NasDem.

"Akhir Mei kita akan rapat untuk memutuskan nama-nama yang dipilih untuk dibawa ke Rakernas. NasDem ini partai terbuka, jadi siapa saja yang dikehendaki rakyat akan diusung oleh Nasdem," jelasnya.