Menu

Cetak Sejarah, Shalika Aurelia Viandrisa Main di Eropa

Ian/RN/JD

Jumat, 14 Januari 2022 - 11:15 WIB
Cetak Sejarah, Shalika Aurelia Viandrisa Main di Eropa

Shalika Aurelia Viandrisa

JD - Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, mencetak sejarah sepakbola tanah air dengan bergabung klub Eropa, Roma CF Italia.

Shalika Aurelia Viandrisa membuat sejarah menjelang Piala Asia Wanita AFC, bergabung dengan Roma CF Italia setelah resmi diumumkan klub Italia tersebut, Senin (10/1).

Kesepakatan dengan Roma CF Italia tersebut menjadikan Shalika Aurelia Viandrisa yang saat ini berusia 18 tahun, sebagai wanita Indonesia pertama yang bermain secara profesional di Eropa.

Shalika Aurelia Viandrisa, akan bergabung dengan Roma CF yang merupakan tim Serie B Italia, setelah final kontinental, yang dimulai pada 20 Januari 2022.

"(Roma) adalah tempat yang bagus bagi saya untuk belajar sebanyak mungkin tentang sepakbola Italia, dan saya sangat bersemangat untuk mulai bermain di Serie B dan memberikan yang maksimal untuk tim,” ujar Shalika Aurelia Viandrisa, seperti dinukil dari situs resmi Roma CF, romacalciofemminile.it.

“Langkah pertama di Eropa. Bangga bisa mulai bermain untuk klub ini (Roma CF) di Serie B Italia,” ujar Shalika Aurelia Viandrisa.